Langsung ke konten utama

Sugar Glider White Face


Sugar Glider White Face
Harga joey 450.000 - 650.000
*harga bisa berubah sewaktu waktu
*harga bisa bervariasi tergantung seller, lokasi, karakter, dan gen yang dibawa SG tersebut (bawa het)

Sugar glider merupakan salah satu satwa endemic yang berasal dari wilayah timur Indonesia, yakni Papua. Nama sugar glider diperoleh dari kegemarannya memakan makanan yang manis (sugar: gula, glider: pesawat ringan tanpa mesin). Memang hewan ini merupakan binatang pengerat dengan kemampuan yang unik, yakni bisa terbang. Karena memiliki semacam jubah yang dapat membuatnya melayang. Adapun untuk jenis dan harga sugar glider cukup bervariasi.

Sebagai perkenalan, hewan ini merupakan hewan marsupial yang berarti memiliki kantung, seperti kangguru atau koala. Sedangkan pada habitat aslinya, hewan ini merupakan hewan nocturnal yang berarti mencari mangsa atau pakan pada malam hari. Sehingga sugar glider adalah hewan marsupial-nocturnal. Bentuknya mirip dengan tupai namun ukurannya lebih kecil. Gigi dan kukunya juga cukup tajam karena ia merupakan hewan pengerat dan hidup dengan memanjat pepohonan.

Tak hanya itu, sudah ada banyak komunitas pecinta sugar glider yang dapat kita temui di dunia maya maupun dunia nyata. Sehingga tak heran jika sugar glider sering diburu dan dikhawatirkan akan menjadi langka. Oleh karena itu jika berniat memeliharanya, kita harus bisa melestarikan nya juga.

Sugar glider jenis white face ini sekilas terlihat seperti sugar glider jenis classic grey. Yang membedakannya hanyalah rambut di daerah wajahnya. Jenis sugar glider white face, memiliki warna rambut yang lebih putih di bagian wajahnya ketimbang sugar glider jenis classic grey. Sugar glider white face juga tidak memiliki garia hitam dibawah telinga.

Hal itu sesuai dengan namanya yang berarti “wajah putih”. Wajahnya memang memiliki area warna putih yang lebih dominan. Sedangkan warna rambut yang berada di tubuhnya merupakan perpaduan warna antara putih dengan abu-abu seperti classic grey.

Sekilas memang terlihat mirip dengan sugar glider jenis classic grey, namun harganya tentu lebih mahal.

Ada pula yg disebut WFB atau white face blonde, yaitu jenis SG white face yang memiliki warna sedikit kekuningan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syrian Fujiyama (White Sprinkled)

Syrian White Sprinkled (Fujiyama) Harga per ekor 100.000,- *harga diatas adalah untuk hamster anakan Kenapa namanya hamster Syrian? Simple, karena hamster ini berasal dari  Aleppo  wilayah sekitar Siria. Hamster Syrian ini adalah hamster yang paling besar dari antara hamster lain bahkan sampai ada sebutan “ Giant Hamste r” untuk hamster jenis ini dan hamster betina itu lebih besar dari hamster jantan lho karenanya terus terang saja hamster Syrian sebenarnya termasuk hewan liar yang tidak boleh di pelihara manusia apalagi di perjual-belikan. Tapi hamster Syrian ini adalah hamster yang paling di pelihara dan di sukai banyak orang bahkan sangat mudah di jumpai di pet-shop manapun. Kenapa? Karena hamster ini adalah hamster yang paling mudah untuk kita jinakan secara cepat dan kita bisa memegangnya tanpa harus banyak basa-basi soalnya hamster Syrian ini gerakannya relative lambat jadi untuk anak-anak juga pasti senang kalau memelihara hamster ini. Jadi te

Hybrid Golden Red Eye

Hybrid Golden Red Eye Harga per ekor 50.000,- *harga diatas adalah untuk hamster anakan Ciri fisik : - warna bulu saat bayi orange kekuningan, ada juga yg berwarna cream - warna bulu saat dewasa berubah menjadi lebih cerah (putih) dengan garis kuning - warna mata merah cerah - panjang tubuh saat dewasa bisa 7-9 cm - bentuk tubuh membulat (mudah gemuk) Hamster Hybrid  adalah persilangan antar jenis hamster yang menghasilkan hamster tanpa identitas yang pasti. Hamster hybrid hanya bisa terjadi karena campur tangan manusia. Perkawinan antar jenis hamster tidak akan pemah ditemukan di alam bebas. Umumnya istilah hamster hybrid ditujukan untuk hamster hasil persilangan antara hamster mini jenis campbell dan winter white. Di alam bebas, kedua jenis hamster ini berasal dari wilayah yang berbeda. Sebenarnya mengawinkan dua jenis hamster ini bukan merupakan hal yang bijak karena kedua jenis hamster ini mempunyai kecenderungan untuk terserang penyakit yan

Hybrid Blue Argente

Hybrid Blue Argente Harga per ekor 30.000,- *harga diatas adalah untuk hamster anakan Ciri fisik : - agak mirip dengan hamster campbell - warna bulu cream dengan garis abu2 muda nyaris kebiruan - warna mata merah gelap - panjang tubuh saat dewasa bisa 7-9 cm Hamster Hybrid  adalah persilangan antar jenis hamster yang menghasilkan hamster tanpa identitas yang pasti. Hamster hybrid hanya bisa terjadi karena campur tangan manusia. Perkawinan antar jenis hamster tidak akan pemah ditemukan di alam bebas. Umumnya istilah hamster hybrid ditujukan untuk hamster hasil persilangan antara hamster mini jenis campbell dan winter white. Di alam bebas, kedua jenis hamster ini berasal dari wilayah yang berbeda. Sebenarnya mengawinkan dua jenis hamster ini bukan merupakan hal yang bijak karena kedua jenis hamster ini mempunyai kecenderungan untuk terserang penyakit yang berbeda. Jadi, dengan melakukan persilangan antar hamster pada dasamya sama saja dengan mempertemukan atau mengum